Senin, 11 Februari 2013

Ainol Novo 7 Venus, Tablet Android Cina Terbaru dengan Prosesor Quad Core Seharga Satu Jutaan


Ainol, salah satu produsen tablet Android asal Cina baru saja merilis produk terbarunya. Produk terbaru tersebut adalah sebuah tablet yang mereka namai Ainol Novo 7 Venus.
Seperti halnya tablet lain dari Ainol, Novo 7 Venus ini juga dibanderol dengan harga murah. Bahkan sangat murah malah. Untuk memperoleh tablet ini, Anda hanya membutuhkan uang sebesar 140 USD atau sekitar 1.4 juta rupiah. Murah bukan?
Namun, tablet ini tak hanya menawarkan harga yang murah. Spesifikasi yang dimilikinya juga cukup bagus. Ainol memakai prosesor quad core dengan kecepatan 1.5GHz pada tablet ini. Namun, chip yang digunakan bukan Nvidia Tegra 3 ataupun Snapdragon S4. Alih-alih mereka menggunakan chip SoC Atm7029 yang di dalamnya juga tersemat GPU quad core GC1000+.
Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 1GB. Untuk sarana penyimpanan data, terdapat memori internal berkapasitas 16GB. Tablet ini juga memberikan support video full HD 1080p, HDMI out, slot microSD serta menggunakan OS Android Jelly Bean 4.1.
Fitur lainnya, tablet berlayar 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 ini dilengkapi dengan kamera 2MP di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera 0.3MP.
Mengenai performa, pihak Ainol berani memberikan jaminan. Bahkan mereka mengatakan bahwa perangkat quad core milik mereka ini memiliki performa 200 persen lebih baik dibandingkan perangkat dual core.

Sumber : Majalah Ponsel

0 komentar:

Posting Komentar